Yanto cs Dapat Pelajaran Berharga

Timnas Indonesia U-21 yang dikomandani sang kapten Rudolof Yanto Basna mendapat pelajaran berharga di laga perdana COTIF Tournament di Valencia, Spanyol, Senin (11/8) petang waktu setempat, atau Selasa dini hari waktu Indonesia, setelah ditekuk Timnas Mauritania dengan skor akhir 4-0 untuk tim lawan.

Meski diawali dengan hasil yang tidak bagus, Pelatih Timnas U-21 Rudy William Keeltjes memuji semangat dan effort anak asuhnya, yang berjibaku hinggal menit akhir.

"Anak-anak bersemangat dan berjibaku sampai menit akhir. Memang ada beberapa kesalahan koordinasi dan komunikasi. Karena memang tim ini memiliki waktu singkat di preparation," tukas Rudy, Selasa (12/8) pagi waktu setempat.

Ditambahkan Rudy, lawan memang lebih bagus. Lebih cepat, lebih strong, lebih prepared.

"Tapi kita mengambil pelajaran banyak dari situ. Tim ini kan disiapkan untuk ajang AFC U-22 tahun 2015, masih cukup waktu. Karena membangun team work dalam waktu pendek, pasti tidak  cukup. Tapi yang terpenting anak-anak punya semangat. Itu yang penting," pungkasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-21 harus menerima kekalahan dengan skor 0-4 dalam partai pertama COTIF Tournament 2014 saat berhadapan dengan Timnas  Mauritania di Valencia, Spanyol, semalam.